-->

Jumat, 27 September 2019

Mau Tahu Gaji Google Indonesia yang Bikin Melongo?

Bejibun orang dari berbagai belahan dunia yang ingin berkarir di Google, tak terkecuali orang Indonesia. Alasan utama, gaji Google Indonesia memang sangat besar untuk standar masyarakat Indonesia. Tahukah Anda bahwa rata-rata gaji yang diperoleh pegawai Google setiap tahun dapat mencapai US$ 121 ribu yang bila dirupiahkan adalah Rp 1,72 miliar. Artinya, pegawai Google setiap bulan dapat mengantongi penghasilan Rp 144 jutaan. Masih tidak tertarik?



Itu masih ditambah adanya beberapa jenis tunjangan, kesempatan meningkatkan karir, sampai berkontribusi untuk banyak orang. Boleh dikatakan hampir segala yang diingini pegawai akan dipenuhi Google. Belum banyak orang Indonesia yang bekerja di Google. Itu karena perusahaan internet ini menerapkan standar tinggi bagi para kandidat. Namun yang lebih penting, kandidat harus memiliki pola pikir inovatif dan kreatif sesuai dengan atmosfir kerja Google selama ini. Selain gaji Google Indonesia yang berlimpah, beberapa fasilitas berikut pun akan bisa dinikmati :

1. Mendapatkan layanan kesehatan nomor satu

Menjadi perusahaan teknologi terbesar di jagat, Google tentu tak mau setengah-setengah menyediakan fasilitas kesehatan untuk pegawainya. Supaya pegawai selalu bugar dan gembira, Google menyiapkan dokter, perawat, sampai beberapa fasilitas kesehatan lain. Pegawai pun dikover asuransi dan layanan darurat saat berlibur atau bepergian dalam urusan pekerjaan.

2. Cuti orang tua

Pegawai Google yang baru saja menjadi ayah karena istri melahirkan maka memiliki hak cuti orang tua dengan lama hingga 18 minggu. Sedangkan pegawai dengan status ibu karena baru melahirkan bisa menikmati cuti selama 22 minggu. Hebatnya lagi Google pun memberikan pilihan daycare atau penitipan anak bagi pegawai yang memiliki anak bayi.

3. Tunjangan kematian untuk keluarga

Seumpamanya saja salah seorang pegawai meninggal maka keluarga akan mendapatkan cek senilai 50 % dari gaji pegawai itu tiap tahun hingga 10 tahun. Di samping itu, Google pun menyediakan US$ 1.000 atau Rp 14 jutaan untuk anak-anak yang ditinggal mati orang tuanya. Dana itu terus dibayarkan sampai anak-anak berusia 19 – 23 tahun.

4. Sekolah untuk pegawai

Global Education Leave program atau program Cuti Pendidikan Global yang memungkinkan pegawai mendapatkan cuti untuk melanjutkan sekolah. Biaya sekolah itu pun dibayari Google.

5. Membawa nama besar Google

Reputasi Google sebagai perusahaan teknologi global memang sangat diperhitungkan perusahaan lain. Jika ada pegawai yang resign dari Google maka peluang untuk diterima bekerja di perusahaan lain sangat besar.

6. Terlatih kreatif dan inovatif

Hanya kandidat terunggul, cerdas, inovatif, dan kreatif yang berkesempatan bekerja di Google. Setelah diterima bekerja maka daya kreatif dan inovatif akan makin terasah karena dikelilingi orang-orang brilian lainnya.

7. Lingkungan kerja inovatif

Google benar-benar menunjang berbagai inovasi yang dihasilkan pegawainya. Sehingga Google pun mendorong pekerjanya mau menggunakan 20 % waktunya untuk menghasilkan berbagai ide inovatif. Kita tentu sudah sangat akrab menggunakan fitur Google News, Google Alerts, dan Google Maps Street View sebagai hasil ide inovatif.

8. Boleh membawa hewan piaraan ke kantor

Aturan tersebut tentu saja diingini para pegawai yang memiliki hobi memelihara hewan. Untuk mempertahankan semangat kerja pegawai, Google mengijinkan pegawainya untuk membawa hewan piaraan ke kantor. Sudah disediakan tempat tersendiri untuk menempatkan hewan-hewan itu di kantor.