Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 4 Subtema 3 Halaman 132, 133, 135

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Subtema 3 Pembelajaran 6 Halaman 132, 133, 135 - Kunci jawaban buku siswa tematik Tema 4 berbagai pekerjaan subtema 3 pekerjaan orangtuaku kegiatan pembelajaran 6 kurikulum 2013 edisi revisi 2017. Semester 1 ini kakak buat khusus untuk siswa kelas 4 yang saat ini sedang mengerjakan tugas-tugas  sekolah.

Semoga Jawaban Kelas 4 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 6 ini dapat membantu siswa/peserta didik dalam mengerjakan soal-soal atau pekerjaan rumah yang diberikan oleh tenaga pendidik yang ada disekolah siswa masing-masing  yang dapat siswa akses pada daftar isi di bawah. Pada artikel ini merupakan kelanjutan pembahasan materi  Subtema 1 Jenis-jenis Pekerjaan dan Subtema 2 Pekerjaan disekitarku. Buku yang kakak gunakan bersumber dari buku siswa kelas 4 tema 4 Berbagai Pekerjaan Kurikulum 2013 SD/MI semester 1 revisi 2017 sebagai panduan dan jawaban berisi rangkuman yang sudah kami sedia.

 pekerjaan orangtuaku kegiatan pembelajaran  Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 4 Subtema 3 Halaman 132, 133, 135

Sebelumnya kakak juga sudah berbagi untuk kunci jawaban tema 4 kelas 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Subtema 3 Pembelajaran 5 Halaman 126, 127, 128. Semoga Jawaban dari Buku Siswa Tema 4 Kelas 4 Subtema 3 yang kakak berikan dapat bermanfaat untuk Siswa SD/MI dalam melakukan tugas pembelajaran di sekolah, dan juga bisa menjadi referensi bagi tenaga pendidik yang membutuhkan.

Baca Juga :

Tema 4 Kelas 4 Subtema 3 Pembelajaran 6  Halaman 132, 133, 135

Apakah kamu masih ingat cerita tentang Tupai dan Ikan Gabus? Ayo, temukan pembelajaran berharga dalam cerita tersebut!

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 4 Halaman 132

Ayo Berdiskusi

Baca kembali cerita tentang “Tupai dan Ikan Gabus”.

Tulislah pesan moral dari cerita Tupai dan Ikan Gabus tersebut dan berilah komentar tentang  pesan moral yang ditulis temanmu tersebut!

Pesan Moral :
Cerita Ikan Gabus dan Tupai adalah tolong menolong terhadap sesama akan membawa pada kedamaian dan kebahagiaan.

Tukarkan  pesan  moral  yang  telah  kamu  tulis  dengan  teman  dan  berilah komentar tentang pesan moral tersebut!
Jawaban di sesuaikan dengan  penyampaian siswa yang menyampaikan  pesan moral pada cerita Ikan Gabus dan Tuapai.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 4 Halaman 133

Apakah pada cerita Tupai dan Ikan Gabus kamu menemukan sikap-sikap yang baik dan sikap yang kurang baik? Tuliskan pada kolom di bawah ini!

Sikap yang baik
  • Mereka saling tolong menolong.
  • Mereka mengunjungi tempat-tempat baru selalu dilakuan bersama

  • Sikap yang tidak baik
    Tupai membunuh ikan Yu untuk diambil hatinya

    Apakah kamu sering menemukan sikap yang baik dan sikap yang tidak baik di lingkungan sekolahmu? Tuliskan pada diagram berikut!

     pekerjaan orangtuaku kegiatan pembelajaran  Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 4 Subtema 3 Halaman 132, 133, 135

    Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 4 Halaman 135

    Apakah kamu sudah dapat melaksanakan seluruh gerakan dengan baik?
    Jawaban disesuaikan dengan informasi yang di dapatkan oleh siswa tersebut.

    Apa yang masih perlu kamu perhatikan untuk masa yang akan datang?
    Merencanakan sesuatu yang benar – benar terperinci sehingga masa depan akan terjamin.

    Apa manfaat mempelajari pencak silat?
    1. Untuk menjaga kesehatan jantung, dengan melakukan lebih banyak gerakan, maka jantung tentunya akan berpacu kian cepat. sehingga aliran darah menuju bagian tubuh yang lainnya juga senantiasa lancar. Lebih sering memainkan olahraga yang satu ini membantu jantung untuk bekerja lebih optimal, Anda bisa mendapatkan jantung sehat.

    2.Untuk menurunkan berat badan, sebagian banyak diantara olahraga ini adalah menghasilkan gerakan-gerakan tertentu yang lincah, semakin sering Anda bergerak sudah pasti akan membakar kalori yang menumpuk di dalam tubuh, sangat baik bagi yang tengah menjalankan sebuah program penurunan berat badan.

    3.Untuk melindungi diri, salah satu alasan banyak diantara kaum hawa yang senang mengikuti olahraga silat karena memang sebagai bentuk perlindungan. Sekiranya terjadi tindak kekerasan atau pelecehan, maka mereka dengan mudah dapat melawannya sendiri.



    Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga Materi dan Kunci Jawaban Buku Siswa  Kelas 4 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 6 Halaman 132, 133, 135 yang kakak share pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk Adik-adik. Salam Pintar dari