250 Lebih Soal UAS/PAS Ekonomi Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013

250 Lebih Soal UAS/PAS Ekonomi Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 admin rangkum dalam satu tulisan sebagai referensi belajar siswa kelas 10 SMA/MA/Sederajat menghadapi pekan ulangan akhir semester satu mata peajaran ekonomi. Soal-soal yang ada, diambil mulai dari materi sebelum ujian tengah semester sampai soal setelah PTS ekonomi. Ada 5 Bab yang bisa anda pelajari dalam bentuk soal dengan dilengkapi jawaban, yaitu mulai dari bab pertama soal tentang konsep ilmu ekonomi sampai bab kelima soal-soal ekonomi tentang lembaga jasa keuangan.

Bila anda menemukan soal yang sama, itu wajar saja karena memang admin mempublish soal ujian tengah semester atau penilain tengah semester (UTS/PTS) dan penilaian akhir semester (PAS/UAS), yang memang materinya diambil dari bab-bab sebelumnya. Tetapi menurut admin pribadi ini sangat baik, karena dapat menjadi pengingat anda dalam belajar.

Kalau dari judul, admin menulis 250 soal lebih, walau kenyataannya pas dihitung jumlahnya itu ada sekitar 275 soal ekonomi.

Berikut dibawah ini, tulisan yang bisa anda pelajari dalam rangka persiapan menghadapi UAS/PAS ekonomi kelas x semester satu K13 (kurikulum 2013)

Catatan: jadikan tulisan ini sebagai daftar isi, jadi setiap anda menuju/memilih tulisan yang anda ingin baca terlebih dahulu, silahkan balik lagi ke halaman/tulisan ini.

1# Materi Sebelum PTS

Bab 1: Pada Bab ini, anda bisa mempelajari soal-soal tentang konsep ekonomi, seperti: definsi dan pembagian ilmu ekonomi, kelangkaan, kebutuhan dan alat pemuas kebutuhan, prinsip dan motif ekonomi dan ekonomi syariah. Silahkan baca, mulai dari tulisan:

Contoh Soal Ekonomi Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda

Bab 2: Berisikan materi soal tentang masalah ekonomi dalam sistem ekonomi dengan sub pokok bahasan seperti: permasalahan pokok ekonomi, sistem ekonomi sebagai pemecahan masalah dan sistem perekonomian Indonesia

Contoh Soal Ekonomi Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda (Part-3)

Bab 3: Peran Perilaku dan kegitan ekonomi, silahkan baca dari tulisan:

Contoh Soal Ekonomi Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda (Part-5)

2# Materi UTS/PTS

Pada bagian kedua ini, anda bisa mempelajari materi ujian tengah semester ekonomi dari 3 bab sekaligus, silahkan baca mulai dari:

Contoh Soal UTS Ekonomi Kelas 10 Semester 1 dengan Jawabannya (PG dan Essay)

3#Materi setelah UTS

Bab 4: Pada bab ini, anda akan mempelajri soal-soal ekonomi tentang terbentuknya keseimbangan dan struktur pasar, seperti: permintaan (demand) dan penawaran (supply) serta proses terbentuknya keseimbangan harga pasar (equilibrium price) serta elastisitas permintaan dan penawaran, silahkan baca:

Contoh Soal Ekonomi Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda (Part-7)


Bab 5: Lembaga jasa keuangan
Berisikan materi otoritas jasa keuangan/OJK, lembaga jasa keuangan perbankan dan soal lembaga keuangan bukan bank. Baca:

Contoh Soal Ekonomi Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda (Part-9)

4# Materi UAS/PAS Ekonomi

Pada bagian ini, semua materi bab 1 - bab 5 di bahas, silahkan baca:

Contoh Soal UAS/PAS Ekonomi Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Semua total di atas berjumlah 275 soal ekonomi kelas x semester 1 K13, semoga bermanfaat.