Contoh Soal Essay Prakarya & KWU kelas XII Semester 1 kurikukulum 2013 Beserta JawabanPart5

Contoh Soal Essay Prakarya & KWU kelas XII Semester 1 kurikukulum 2013 Beserta Jawaban Part5 - Melanjutkan soal essai prakarya kelas 12 semester ganjil k13 bagian ke-4 (latihan nomor 36-45), bagian ke-5 postingan ini berisikan materi yang sama, yaitu soal tentang Wirausaha Jasa Profesi dan Profesionalisme (Bab 2) untuk siswa SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat.

Dimulai dari pertanyaan nomor 46, berikut dibawah ini soal dan jawaban prakarya kurtilas edisi revisi.

46. Pola kerja pengusaha yang memperhatikan kriteria pelaksanaan tugas dan merawat alat serta bahan yang akan digunakan dinamakan….
Jawaban: Carry out

47. Komponen-komponen elektronik yang diletakkan di atas papan rangkaian seperti PCB disebut….
Jawaban: Komponen diskrit

48. Cara untuk produksi skala besar diperlukan alat pendukung produksi,yaitu….
Jawaban: Mesin laser cutting

49. Mendorong cara berpikir wirausaha jauh ke depan, mengoordinasi kehiatan usaha, mengawasi semua kegiatan usaha, dan merumuskan tujuan usaha yang akan dicapai termasuk dalam….
Jawaban: Perencanaan usaha

50. Komponen elektronika yang dapat memancarkan cahaya monokromatik ketika diberikan tegangan maju disebut….
Jawaban: LED

51. Jelaskan contoh alat pendukung produksi elektronika praktis!
Jawaban : Contoh alat pendukung produksielektronika praktis ialah laser cutting yaitu sebuah teknologi yang menggunakan laser untuk memotong material dan biasanya diaplikasikan pada industry manufaktur.

52. Terangkan keuntungan laser cutting dari pemotongan mekanik!
Jawaban : Keuntungan dari laser cutting dari pemotongan mekanik adalah pengerjaan lebih mudah dan mengurangi kontaminasi benda kerja.

53. Terangkan pentingnya weakness (kelemahan)!
Jawaban : Weakness (kelemahan) adalah segala sesuatu yang menjadi titik lemah bagi bagi produk yang kita tawarkan. Hal ini harus segera diminimalisir agar produk kita tidak gagal didalam pemasaran produk baru. Karena konsumen dewasa ini sudah mulai selektif dan krisis dalam menanggapi produk baru yang baru ditawarkan kepasaran. Pesaing di bedakan menjadi dua jenis yaitu pesain intertipe (tidak sejenis) dan intratipe (sejenis).

54. Tuliskan cara seorang wirausahawan melaksanakan pekerjaannya pada tahap memulai!
Jawaban : Tahap memulai seorang wirausaha dalam melaksanakan pekerjaannya diawali dengan cara melihat dan mengamati peluang usaha yang ada di lingkungan tempat tinggal maupun daerah dimana dia mengamati segmentasi pelanggan.

55. Sebutkan material bagian elektonik rangkaian sederhana lampu baca LED!
Jawaban : Material bagaian elektonik rangkaian sederhana lampu baca LED di antaranya LED, resistor, PCB, baterai, dan saklar geser.

56. Perawatan produk terdiri atas pemeliharaan…dan pemeliharaan…
Jawaban: Peralatan dan lingkungan

57. Keuntungan dari laser cutting dari pemotongan mekanik adalah….
Jawaban: Pengerjaan lebih mudah dan mengurangi kontaminasi benda kerja

58. Material yang digunakan pada bagian pengemasan,antara lain….
Jawaban: Kertas tebal, plastic, kayu, bambu

59. Analisis industri meliputi….
Jawaban: Presepektif masa depan industri, analisis persaingan , segmen pasar yang dimasuki, dan ramalan produk yang dihasilkan

60. Sesuatu yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dan kebutuhan hidup manusia agar hidup lebih sejahtera yang ada di sekitar alam lingkungan hidup kita disebut….
Jawaban: Sumber daya alam

Lanjut ke soal latihan nomor 61-70 ==> Contoh Soal Essay Prakarya & KWU kelas XII Semester 1 kurikukulum 2013 Beserta Jawaban Part6