200 Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas XII Semester 1 (Bersiap Ujian)

200 Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas XII Semester 1 (Bersiap Ujian) admin dedikasi untuk anda yang saat ini duduk dibangku menengah atas, khusunya kelas 12 dalam rangka menghadapi pekan ujian akhir semester satu mapel B. Indonesia. Ya, ada 200 soal yang telah admin rangkum, dari mulai bab sebelum UTS, yaitu materi bagian pertama mengenai soal-soal tentang berita fakta dan opini, menyampaikan gagasan dan tanggapan dalam diskusi, dan lain-lain (baca disini) sampai bab yang terakhir yaitu soal tentang mengomentari berbagai laporan lisan, unsur-unsur intrinsik cerpen, dan lain-lain.

Oke, berikut di bawah ini, semua materi yang bisa siswa SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat pelajari, dimana anda tinggal mengikuti tautan yang telah diberikan.

1# Materi soal Sebelum UTS dan UTS

Pada bagian pertama, anda akan mempelajari 2 Bab, dengan sub pokok bahasan soal-soal bahasa Indonesia mulai dari:
a. Materi bab pertama, berisikan soal tentang membedakan berita fakta dan opini, menyampaikan gagasan dan tanggapan dalam diskusi, membaca intensif paragraf induktif dan menulis surat lamaran pekerajaan
b. Bab yang kedua berisikan materi soal tentang berpidato, mengomentari pembacaan puisi baru, membaca intensif teks deduktif serta menulis laporan diskusi.
c. Materi b. Indonesia yang berisikan soal ujian tengah semester satu, dimana soal-soal yang ada berisikan materi a+b (bab 1 dan bab 2).

Ketiga pokok bahasan di atas, telah admin buatkan rangkuman tulisannya, silahkan anda baca:

100 Lebih Soal UTS Bahasa Indonesia Kelas XII Semester 1

Artikel di atas, walaupun judulnya itu 100 soal lebih, tetapi dari data yang admin buat, jumlah keseluruhnya adalah 105 butir soal


2# Materi Setelah UTS

Memasuki bagian kedua, setelah pekan ujian tengah semester satu, ada 2 Bab juga yang bisa anda pelajari, yaitu bab 3 dan 4, dengan sub pokok bahasan:
a. soal-soal tentang menanggapi pembacaan penggalan novel, menulis cerpen berdasarkan kehidupan orang lain, membacakan puisi, menulis surat dinas serta soal tentang menjelaskan unsur-unsur intrinsk novel, silahkan baca:

Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 12 Semester 1 dan Jawabannya Pilihan Ganda (Part-5)
Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 12 Semester 1 dan Jawabannya Pilihan Ganda (Part-6)
Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 12 Semester 1 dan Jawabannya Essay (Part-3)

b. Soal tentang mengomentari berbagai laporan lisan, menyampaikan gagasan dan tanggapan dalam diskusi, usur-unsur intrinsik cerpen dan soal yang terakhir soal tentang menulis resensi. Baca:
Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 12 Semester 1 dan Jawabannya Pilihan Ganda (Part-7)
Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 12 Semester 1 dan Jawabannya Pilihan Ganda (Part-8)
Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 12 Semester 1 dan Jawabannya Essay (Part-4)

Semua soal Bagian Kedua, berjumlah 55 butir soal (PG + Essay).

Jadi, total untuk 2 Materi (1#+2#) berjumlah 160.

Lanjut ke bagian 3...

3#. Materi UAS

Sebenarnya, untuk materi ketiga ini berisikan soal-soal mulai dari bab yang pertama sampai yang terakhir, tetapi dengan contoh soal yang berbeda..Ini sangat baik tentunya, untuk menambah perbendaharaan soal siswa dalam menghadapi pekan ujian semester.

Ada 40 soal yang ada pada bagian ketiga ini, dan bisa anda baca atau pelajari materinya, mulai dari:

Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban

Dengan demikian total materi 1 sampai dengan ketiga (1# s/d 3#) berjumlah 200 soal...

Semoga bermanfaat..



Baca juga: Contoh Soal PG Bahasa Indonesia Kelas XII Semester 2 Beserta Jawaban