Pedoman Upacara Hardiknas Jenjang SMP/MTS Tahun 2018

Pedoman Upacara Hardiknas Jenjang SMP/MTS Tahun 2018 merupakan informasi terbaru yang akan kami sampaikan dalam kesempatan ini dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018 yang akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2018 dimana semua instansi pendidikan termasuk jenjang SMP/MTS akan melaksanakan upacara untuk memperingatinya. Untuk itu, demi menseragamkan pelaksanaan peringatan Hardiknas Tahun 2018 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan file pedomannya agar mudah dipelajari oleh setiap instansi dan Sekolah/Madrasah di seluruh wilayah Indonesia.

Kami sampaikan cuplikan dari Pedoman Upacara Hardiknas Tahun 2018 tersebut:
  • Menetapkan bulan Mei 2018 sebagai bulan Pendidikand dan Kebudayaan, yang diperingati dengan kegiatan-kegiatan bernuansa pendidikan dan kebudayaan sejak bulan April yang bermanfaat langsung bagi masyarakat dengan konsep pelibatan semua unsur masyarakat serta memasang spanduk atau publikasi berisi tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018.
  • Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 adalah "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan"
  • Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018:

 merupakan informasi terbaru yang akan kami sampaikan dalam kesempatan ini dalam rangka pe Pedoman Upacara Hardiknas Jenjang SMP/MTS Tahun 2018

  • Melaksanakan upacara bendera secara serentak pada hari Rabu, 2 Mei 2018 pukul 08.00 waktu setempat, yang akan diatur lebih lanjut dalam pedoman pelaksanaan upacara bendera seperti terlampir.
  • Bagi unit kerja di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, setelah melaksanakan upacara bendera, pada tanggal 2 Mei 2018 diharapkan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 dengan kegiatan bernuansa pendidikand dan kebuayaan.
  • Untuk lebih memupuk rasa patriotisme, selain mengadakan upacara bendera, dihimbau kiranya Gurbernur dan Bupati/Walikota juga berkenan untuk: (a). Menyelenggarakan kegiatan apresiasi/pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh pendidikan dan kebudayaan di wilayah masing-masing. (b). Melakukan ziarah ke taman makam pahlawan bidang pedidikan dan
    kebudayaan di wilayah masing-masing.

Selengkapnya, dapat Anda unduh pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini: