RPP PKN SMA Semester 1 dan 2 Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi 2018/2019 Lengkap

Assalamu'alaikum wr.wb, selamat berkunjung kembali sahabat  di blog yang sangat super sederhana ini. Pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi RPP PKN SMA Semester 1 dan 2 Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi 2018/2019 Lengkap yang bisa bapak/ibu guru download filenya tersebut secara gratis. Sebelum ke topik pembahasan bagi bapak/ibu guru yang memegang mapel Pendidikan Agama Islam (PAI) alangkah baiknya baca terlebih dahulu artikel RPP  K13 PAI Kelas XII SMARPP merupakan perangkat pembelajaran atau pegangan wajib dibuat setiap guru yang sesuai dengan silabus, oleh karena itu RPP PKN Kelas XII ini wajib bapak/ibu guru miliki sebagai pegangan perangkat pembelajaran dalam proses kegiatan belajar mengajar dikelas.

 Pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi RPP PKN SMA Semester  RPP PKN SMA Semester 1 dan 2 Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi 2018/2019 Lengkap

Tujuan dalam mempelajari pendidikan kewarganegaraan yaitu untuk meningkatkan kualitas manusia indonesia yang berbudi luhur, berkepribadian, mandiri, maju, tangguh, profesional, bertanggung  jawab dan produktif. Serta dengan adanya mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) khususnya di jenjang SMA/SMK/MA sederajat bertujuan mendorong para peserta didik supaya mempunyai kemampuan dan kecakapan dalam mengenali berbagai macam permasalahan hidup serta kesejahteraan dengan cara-cara penyelesaiannya. Dan dimana para peserta didik mendapatkan kemampuan dalam memutuskan sikap yang penuh tanggung jawab sesuai moral yang telah tertanam didalam diri. 

Baca Juga
RPP PKN Kelas 10 SMA K13



RPP PKN SMA Kelas XII Kurikulum 2013 Terbaru ini telah di integrasikan literasi yang meliputi 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, Collaborative) dan HOTS (Higher Order Thinking Skill). Tidak hanya itu RPP PKN Kelas 12 SMA Semester 1 dan 2 K13 Revisi 2018 Lengkap yang saya bagikan ini dilengkapi dengan KI1, KI2, KI3, dan KI4 yang bertujuan menumbuhkan sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan dan keterampilan para peserta didik.



Bagi bapak/ibu guru yang mengajar di jenjang SMA/SMK/MA terutama memegang mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) bila belum mempunyai RPP K13 PKN 
Kelas XII Semester 1 dan 2 ini ada baiknya dapat anda gunakan sebagai bahan referensi dalam pembuatan dan menyusun perangkat pembelajaran khususnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), maka dari itu sebelum anda melakukan pelaksanaan pembelajaran lebih baik download terlebih dahulu Contoh RPP Pendidikan Kewarganegaraan Kelas XII SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini supaya kegiatan belajar mengajar anda di kelas berlangsung secara interaktif, inspiratif, efisien, menyenangkan, serta memotivasi peserta didik aktif dalam kegiatan belajar yang sedang bapak/ibu guru laksanakan.
  • Download RPP PKN Kelas XII Semester 1 .rar
  • Download RPP PKN Kelas XII Semester 2 .rar

Demikian untuk pembahasan kali ini tentang RPP PKN SMA/SMK Kelas XII Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018/201semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat untuk anda para bapak/ibu guru dan para pencari edukasi sebagai bahan referensi dalam pembuatan media perangkat pembelajaran khususnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Saya harapkan ambilah file dengan bijak, dan tidak mengcopas seluruh artikel yang ada di  dan hargailah hasil berpikir oranglain, terimaksih sudah berkunjung.