Contoh Soal Informatika Kelas X semester 1 Beserta Jawaban Kurikulum 2013 (Essay)Part3

Contoh Soal Informatika Kelas X semester 1 Beserta Jawaban Kurikulum 2013 (Essay) Part3 - Soal essai informatika K13 semester ganjil kelas 10 SMA/MA bagian ketiga postingan ini, berisikan materi yang sama dengan soal essay informatika bagian ke-1 dan bagian ke-2 (latihan nomor 11-25) yaitu soal mengenai Teknologi Informasi Komunikasi dan Teknik Komputer.
Baca juga: soal pg informatika kelas 10 tentang TIK dan TK.
Berikut dibawah ini, soal informatika dan kunci jawabannya kelas x semester ganjil kurtilas edisi revisi dengan pertanyaan dimulai dari nomor 26.

26. Sebutkan beberapa software pengolah angka yang popular di Indonesia!
Jawaban: Langkah mencari teks dengan singkat menggunakan tombol kombinasi Ctrl+F, kemudian muncul kotak dialog Find and Replace, masukkan teks yang dicari pada Find what. Akhiri dengan menekan Find Next atau bias menggunakan enter.

27. Bagaimana format dokumen dalam OpenOffice Writer?
Jawaban: Salah satu komponen dalam OpenOffice Writer yang berfungsi untuk mengedit dokumen adapun dokumen format yang bisa digunakan adalah .doc .odt .rtf dan bisa export ke .pdf dengan sekali klik.

28. Jabarkan fungsi folder Recycle Bin dalam sistem Windows!
Jawaban: Pada sistem Windows, folder Recycle Bin berfungsi untuk menyimpan data-data atau file yang sudah tidak kita inginkan atau dibuang.

29. Bagaimana dukungan file ekstensi Atlantis Word Processor?
Jawaban: File ekstensi Atlantis Word Processor memiliki kesamaan tampilan dengan Microsoft Word. Aplikasi ini mendukung file ekstensi, Document (doc), Rich Text Format (RTF), Encrypted Document (COD), dan Standart Text (TXT).

30. Apa aplikasi yang digunakan oleh file dengan extension doc. ?
Jawaban: Apliaksi yang digunakan oleh file dengan extension doc adalah Microsoft Word.

31. Jabarkan pengertian perangkat lunak pengolah kata!
Jawaban:Perangkat lunak pengolah kata adalah software yang digunakan untuk membuat, mengamati, mengedit, dan mencetak dokumen.

32. Ada empat cara untuk mengintegrasikan aplikasi satu dengan lainnya!sebutkan!
Jawaban: Langkah membuat jarak spasi 1,5 point adalah pilih paragraph yang akan diubah. Klik home, pada grup paragraph, klik icon Line Spacing. Diakhiri dengan klik format paragraph 1,5 yang diinginkan.

33. Tuliskan keunggulan Apache OpenOffice yang Anda ketahui!
Jawaban: Keunggulan Apache OpenOffice adalah standar dokumen terbuka untuk pertukaran data, dan digunakan tanpa biaya.

34. Tuliskan fitur unggulan yang dimiliki abiword dan KWord!
Jawaban: Abiword diintegrasikan ke dalam gnome office dimana perangkat lunak ini sangat cocok digunakan untuk melakukan tugas-tugas pemrosesan kata serta mampu membaca format dokumen .doc, .snaw, dan beragam format dokumen umum lainnya sedangkan kword mengusung konsep tata letak frame dimana setiap frame dapat diletakkan dimana saja dalam sebuah halaman, dan mencakup teks, grafik, dan objek.

35. Bagaimana format dokumen pada GNOME Office?
Jawaban: Format dokumen yang bias dibuka di GNOME Office adalah mampu membaca format dokumen .doc, .snaw, dan beragam format dokumen umum lainnya.

Lanjut ke soal penilaian tengah semester ganjil ==> 40 Contoh Soal UTS/PTS Informatika Kelas X semester 1 Beserta Jawaban Kurikulum 2013