Senin, 03 Februari 2020

Info Gaji Pegawai Perum Bulog dan Posisi yang Dibutuhkan

Kita sebagai masyarakat tentu sudah familiar dengan lembaga yang disebut Bulog. Kepanjangannya adalah Badan Urusan Logistik adalah lembaga bentukan pemerintah dengan   tugas utama menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok terutama beras. Hal-hal di bawah kendalinya adalah bisnis pergudangan dan logistik, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, penjualan komoditi pangan sekaligus bisnis eceran. Bulog dalam menjalankan usahanya ditunjang dengan adanya sumber daya manusia dalam hal ini pegawai yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Gaji pegawai perum Bulog cukup memuaskan sesuai dengan beratnya tanggung-jawab yang diembannya.



Bulog biasanya melakukan rekrutmen pegawai baru yang berasal dari lulusan SMK, D3 hingga S1. Kandidat lulusan SMK yang diminta yaitu dari Teknik Mesin khususnya jurusan:  Mekanisme Pertanian, Teknik Permesinan dan Teknik Pemeliharaan, dan Mekanik Industri. Kemudian dari Agribisnis Pertanian khususnya jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian. Ada lagi dari Administrasi khususnya jurusan Administrasi Perkantoran lalu Keuangan khususnya jurusan: Akuntansi serta Tata Niaga khususnya jurusan: Pemasaran. Adapun kandidat yang memiliki ijazah D3 khususnya jurusan : perpajakan, pemasaran, keuangan, manajemen, akuntansi,  teknik mesin, teknik elektro, teknik industri, teknik pertanian, teknik sipil, teknik informatika, teknik arsitektur, kearsipan, ilmu komunikasi, administrasi niaga, sekretaris, transportasi logistik, dan analis kimia.

Sejumlah syarat utama bila para lulusan ingin mengajukan aplikasi ke Bulog adalah : usia bagi lulusan SMK tak boleh melebihi 22 tahun sementara untuk ijazah D3 maksimal 27 tahun, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pelatihan selama 1 tahun, nilai UN untuk SMK paling sedikit 7 dan IPK untuk D3 paling sedikit 2.75, bersedia bekerja di wilayah kerja Bulog dimana saja di seluruh Indonesia, bersedia mengikuti program ikatan dinas hingga 3 tahun, tidak menggunakan narkotika yang dibuktikan dengan surat pernyataan, SKCK dan sehat jasmani dan rohani. Para kandidat yang berminat dapat mengirimkan aplikasi secara online yang bisa dicek detilnya di situs resmi bulog.

Gaji pegawai perum Bulog bervariasi sesuai dengan posisi. Misalnya posisi staf dengan gaji pokok sekitar Rp.1,5 juta, programer mendapatkan gaji pokok Rp.4 juta. Tak hanya gaji pokok sebab pegawai Bulog pun akan diberikan beberapa jenis tunjangan dan juga diikutkan dalam BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Cek info gaji pegawai perum Bulog dalam bentuk gaji pokok berikut ini :

-  Account Staff, gaji Rp.1,5 Juta.

- Accounting Staff, gaji Rp.4 Juta.

- Administration Staff, gaji Rp.3,4 Juta.

- Calon Pegawai, gaji Rp.1,5 Juta.

- HR Staffing And Development Specialist, gaji Rp.4 Juta.

- Human Resources Development Staff, gaji Rp.4 Juta.

- Internship, gaji Rp.0,3 Juta.

- Kepala Keuangan, gaji Rp.4 Juta.

- Kepala Seksi, gaji Rp.2,5 Juta.

- Kepala Seksi Kantor Pusat, gaji Rp.19,5 Juta.

- Kerani, gaji Rp.6 Juta.

- Operational Administration, gaji Rp.1,5 Juta.

- Pengawasan, gaji Rp.2,5 Juta.

- Program Pendidikan Calon Pegawai Muda, gaji Rp.4 Juta.

- Programmer, gaji Rp.4 Juta.

- Safety Staff, gaji Rp.8 Juta.

- Satuan Kerja Raskin, gaji Rp.1,5 Juta.

- Security, gaji Rp.1,5 Juta.

- Sekretaris Eselon II, gaji Rp.4 Juta.

- Staf Administrasi, gaji Rp.4 Juta.

- Staff, gaji Rp.4,1 Juta.

- Staff Pelaksana, gaji Rp.4 Juta.