Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 5 Halaman 143, 144, 145


Materi Dan Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 6 Subtema 3 Pembelajaran 5


 Masih ingatkah kamu tentang penemuan  radio Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 5 Halaman 143, 144, 145


Masih ingatkah kamu tentang penemuan  radio? Penemuan itu membawa perubahan bagi masyarakat. Apa saja perubahan tersebut? Ayo, kita pelajari lebih lanjut.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 3 Halaman 143

Ayo Berlatih

Guglielmo Marconi menemukan radio yang membawa banyak manfaat bagi warga dunia.

Tulislah kembali manfaat yang kamu rasakan dari radio!

Manfaat yang saya rasakan dari radio adalah mendapat kan informasi terbaru serta sebagai sarana hiburan contohnya musik, olahraga dan lain-lain.

Dalam bidang ekonomi, radio membawa banyak manfaat. Coba diskusikan dengan temanmu manfaat radio dalam bidang ekonomi!

Manfaat radio dalam bidang ekonomi yaitu menciptakan lapangan pekerjaan baru, serta kita dapat memasang iklan untu promosi jasa atau barang yang kita jual.

Sampaikan hasilmu di depan kelas! 

Ya, dengan penemuan radio membawa banyak perubahan bagi masyarakat. Kita dapat memasang iklan untuk mempromosikan barang yang kita jual.

Selain radio, banyak sekali penemuan yang membawa perubahan masyarakat di bidang ekonomi.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 3 Halaman 144 dan 145 

Coba diskusikan penemuan-penemuan berikut dan manfaat yang dirasakan di bidang ekonomi! Carilah fakta-fakta dari berbagai sumber!

 Masih ingatkah kamu tentang penemuan  radio Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 5 Halaman 143, 144, 145

Apa yang dapat kamu simpulkan?

Apakah penemuan yang ada membawa perubahan yang besar dalam bidang ekonomi?

Ya, penemuan yang ada membawa perubahan yang besar dalam bidang ekonomi karena adanya penemuan tersebut membuat semua pekerjaan menjadi semakin mudah.

Apakah penemuan yang ada membawa dampak positif dalam bidang ekonomi?

Ya, penemuan yang ada membawa dampak positif dalam bidang ekonomi karena dapat mempermudah dalam melakukan pembayaran barang-barang hasil produksi pertanian, perikanan dan industri, internet dapat menciptakan lapangan kerja baru di dunia online seperti youtuber, blogger, gamers dan online shop.

Apakah penemuan yang ada membawa dampak yang kurang baik di bidang ekonomi?

Selain membawa dampak yang positif,  penemuan yang ada juga membawa dampak yang kurang baik, contohnya anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu bermain game daripada belajar hal ini dikarenakan mudahnya anak-anak dalam mengakses internet, sering terjadi penipuan melalui media telepon dan online.

Ketika penemuan digunakan dengan tepat, maka akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat.

Penemuan-penemuan tersebut bertujuan membawa kehidupan masyarakat yang lebih modern. Maukah kamu menjadi penemu? Ayo, berpikirlah untuk bisa menemukan hal baru yang positif. Penemuanmu akan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga Materi dan Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 5 Halaman Halaman 143, 144, 145 yang saya share pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan guru yang mengajar dan para pembaca. Salam.