Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Halaman 115

.com –Materi dan Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 3 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran 3 Halaman 115. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, rajin lah belajar dan membaca. Alangkah baiknya adik-adik mencoba dengan jawaban sendiri. 

Ashiaaaaapppp Okeee Selamat Membaca.

Tema 4 Kelas 6 Subtema 3 Pembelajaran 3


 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran  Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Halaman 115

Ayo Membaca

Cermati  teks eksplanasi  berikut ini!

Teknologi Hijau di Era Globalisasi'

Teknologi dan lingkungan merupakan dua hal penting dalam kegiatan manusia. Pada era globalisasi ini, kedua hal tersebut menjadi perhatian dan pembicaraan masyarakat dunia karena saling terkait dan menentukan keberlangsungan hidup manusia. Disadari atau tidak, kita sering mengabaikan masalah lingkungan. Persoalan lingkungan akibat proses teknologi sudah menjadi masalah yang mendunia. 
Teknologi hijau adalah salah satu jawaban untuk permasalahan ini. Teknologi hijau yang terus dibicarakan saat ini adalah Pembangkit Listrik Tenaga Surya
(PLTS) ...........................................................................................................................
......................................................................................................................................
Fakta membuktikan bahwa permasalahan lingkungan semakin lama semakin  memburuk. Oleh sebab itu, harus dicari cara untuk mengatasinya, salah  satunya dengan mengembangkan teknologi yangramah lingkungan.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Halaman 115


PLTS menggunakan energi tanpa batas yaitu cahaya matahari untuk menghasilkan listrik. Pembangkit listrik jenis ini tidak menimbulkan polusi, aman, dan biaya perawatan murah. PLTS ini terdiri dari panel-panel tipis yang terbuat dari bahan semikonduktor yaitu silikon. Panel surya biasanya disusun 2 yaitu lapisan silikon tipe-p yang bermuatan positif dan tipe-n yang bermuatan negatif. Ketika terkena panas dari cahaya matahari, kedua bahan ini akan terhubung sehingga muatan negatif pada lapisan tipe-n akan mengalir menuju muatan positif pada lapisan tipe-p. Hal ini yang kemudian membentuk medan listrik. Pada sistem PLTS terdapat controller, baterai (aki), dan inverter agar dapat digunakan untuk mengoperasikan peralatan elektronik.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga Materi dan Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 3 Halaman 115 yang saya share pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk Adik-adik dan para pembaca. Salam Pintar dari .com.