Selasa, 25 Februari 2020

Solusi UNBK: Browser anda tidak memiliki akses, silahkan gunakan exambro!

Toming Sek
Anda masuk ke artikel ini kemungkinan besar anda sedang mengalami masalah dengan Exambro admin anda, anda sudah bisa menjalankan exambro admin anda, namun ada permaslahan dengan munculnya notifikasi Browser anda tidak memiliki akses, silahkan gunakan exambro!.

Notifikasi tersebut biasanya selalu ditandai dengan munculnya label not scure connection pada address bar browser google chrome yang sedang digunakan, bahkan terkadang ketika CBT Sync di jalankan langsung diblokir oleh browser google chrome dengan munculnya informasi not scure connection.

Saya Juga sempat mengalami permasalahan ini, memang cukup membingungkan ketika pertama kali melihat permasalahan ini, bahkan beberapa hari masih belum ketemu solusinya, dan mencari di google pun sepertinya masih minim blog atau artikel yang membahas permasalahan ini.



Permasalahan ini memang jarang sekali dialami tapi mungkin anda bisa mengalaminya. sebenarnya penyebabnya cukup sederhana, namun karena informasi error yang diterima kurang jelas dan belum ada artikel yang menjelaskan solusinya jadi cukup membuat bingung pengguna.


Solusi UNBK: Browser anda tidak memiliki akses, silahkan gunakan exambro!

Jika anda kebetulan mengalami permasalahan ini, maka penyebab utamanya adalah karena ada aplikasi google chrome yang sedang terbuka ketika anda menekan tombol Yes untuk membuka halaman Aplikasi CBT Sync.

Bagaimana solusinya ?

1. Pastikan anda menggunakan VHD Terbaru.

2. Pastikan Seting Jam di komputer Benar.

3. Pastikan ketika anda menjalankan aplikasi Exambro admin, aplikasi Google chrome dalam keadaan tertutup atau tidak aktif.

Bagaimana jika Google chrome sudah ditutup tapi error tetap muncul !
Jika anda merasa aplikasi google chrome anda sudah ditutup, tapi error not scure connection dan notifikasi Browser anda tidak memiliki akses tetap muncul, maka kemungkinan google chrome masih aktif namun dalam mode hidden.

Silahkan coba lihat di status bar (di pojok kanan bawah) windows anda, apakah ada icon aplikasi google chorme, jika ada maka silahkan klik kanan lalu close.

Atau tekan tombol Ctrl + Alt+ Delete, kemudian pilih start task manager, lalu pada tab application silahkan cari apakah ada google chrome yang masih aktif jika ada silahkan klik lalu tekan tombol End Task.


Jika sudah silahkan jalankan kembali exambroser admin anda. seharusnya error tidak akan muncul lagi.

Jadi munculnya notifikasi  Browser anda tidak memiliki akses, silahkan gunakan exambro!, salah satu penyebabnya karena adanya aplikasi google chrome yang masih aktif/ belum ditutup ketika aplikasi cbt sync dari exambro admin dikjalankan. semoga membantu.